Selasa, 01 Januari 2019

HAC - HOTEL ACADEMY CIANJUR

HAC - HOTEL ACADEMY CIANJUR adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan di bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar.

 

Dalam memaksimalkan kemampuan mahasiswa, Hotel Academy Cianjur (HAC) menerapkan konsep pendidikan link and match. Konsep ditujukan untuk mempercepat mahasiswa memiliki pengetahuan dan keahlian yang sesuai dengan kurikulum. Director HAC - Hotel Academy Cianjur Perhotelan dan Kapal Pesiar, Ana Suryana, menuturkan dalam hal ini, kegiatan praktikum lebih ditekankan kepada mahasiswa.

 

Beberapa kegiatan praktik yang diajarkan kepada mahasiswa yaitu praktik Front Office, Housekeeping, Bartending, Food & Beverages Product dan Food & Beverages Service. Tak hanya mempelajari kegiatan ini di kampus, mahasiswa juga dibawa melakukan kegiatan praktik kerja nyata (on the job training).

On the job training dilaksanakan dua kali dengan masa praktik enam bulan dalam sekali perjalanan. Mahasiswa akan dibawa ke hotel internasional di dalam dan di luar negeri. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan sesuai bidangnya serta menambah wawasan dan cara berkomunikasi dengan masyarakat.

Selama melaksanakan on the job training, mahasiswa juga akan mendapatkan fasilitas dari pihak hotel seperti akomodasi, makan tiga kali sehari, uang saku, uang lembur serta sertifikat training. Sertifikat ini nantinya dapat digunakan sebagai referensi untuk melamar ke kapal pesiar.


 

Permintaan untuk bekerja ke kapal pesiar sangat tinggi. Namun syaratnya juga lebih banyak. Syarat pertama mahasiswa wajib sudah pernah bekerja di hotel selama setahun, umur minimal 21 tahun dan mampu berbahasa inggris.

Bahkan karena tingginya permintaan untuk bekerja di kapal pesiar, HAC - Hotel Academy Cianjur membuka Program Pendidikan Pelatihan Satu Tahun untuk Program D1. Pelatihan ini berlangsung dengan konsep enam bulan teori dan praktik di kampus dan enam bulan on the job training di hotel berbintang di dalam dan luar negeri. Adapun bidang keahlian yang akan dipelajari dalam program ini adalah, Housekeeping, Front Office, Food and Beverage Service (Restaurant dan Bartending), Food and Beverages Product (Kitchen) dan Bar.

Adapun Program lain, yaitu Pendidikan Pelatihan Enam Bulan untuk Program Executive Class, Program ini khusus untuk Mahasiswa yang sudah memiliki Pengalaman Kerja di Hotel atau sudah pernah menempuh pendidikan D1 Perhotelan dan Pendidikan Pelatihan Enam Bulan untuk Program English Course.
Program Pendidikan Perhotelan dan Kapal Pesiar merupakan Program Pendidikan yang membekali Mahasiswa dengan Materi Praktek dan Teori. Pendidikan ditempuh selama 1 tahun, dimana selama mengikuti Pendidikan, para Mahasiswa mendapatkan materi lengkap seputar akomodasi Perhotelan umum selama 6 bulan di Kampus, kemudian dilanjutkan dengan OJT (On The Job Training/Magang Kerja) langsung di Hotel-hotel mewah berbintang 4 atau 5 di Kota-kota besar seluruh Indonesia dan Luar Negeri selama 6 bulan.

Selama mengikuti Pendidikan, para mahasiswa mendapatkan pendampingan dan dibimbing langsung oleh praktisi senior yang berpengalaman selama puluhan tahun di dunia Perhotelan dan Kapal Pesiar.
Selain itu, para mahasiswa juga berhak untuk mendapatkan seluruh fasilitas seperti ruang kelas yang representatif, pencapaian akademik yang selalu dimonitor, ruang praktek yang lengkap serta penyaluran kerja yang terkoordinasi langsung dari kampus melalui BKK (Balai Kerja Khusus) yang telah mendapatkan ijin dari Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kota Cianjur.
Selama mengikuti kelas pendidikan di HAC - Hotel Academy Cianjur, seluruh mahasiswa akan mendapatkan materi teori dan praktek pembelajaran antara lain;
  • Front Office
  • Housekeeping
  • Food and Beverage Service
  • Food and Beverage Product
  • Bartending
  • English Vocabulary
  • English Learning Program
  • Walk in Interview

Silahkan hubungi kami apabila Anda ingin berkonsultasi dan mengetahui lebih banyak tentang HAC - Hotel Academy Cianjur, melalui layanan Kontak WhatsApp 085322494572 dan Telp (0263) 282913. Atau bisa langsung datang ke Kampus Kami, di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh No. 38 B Rt. 005/ Rw. 018 Kel. Pamoyanan Kab. Cianjur 43211 Jawa Barat Indonesia.

#HAC #HotelAcademyCianjur #YourSmartWays #Academy #College #hotelschool #SekolahKapalPesiar #cruiseshipschool #cruiselineschool #InfoSekolah #InfoKampus #InfoLoker #LoKerCruiseLine #Hospitality #CelebrityCruise #HollandAmericaLine #InstaSchool #InstaMoment #InstaGrid #Cianjur #JawaBarat #WestJava #Indonesia #lfl #l4l #likeforlike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar