Minggu, 04 November 2018

Front Office

FRONT OFFICE adalah departemen kerja dalam hotel yang berfungsi sebagai pusat informasi yang berhubungan dengan apa saja yang terdapat di dalam sebuah hotel. Berada di area Lobby Hotel yang menjadi lingkungan tempat kerjanya, departemen Front Office ini memiliki banyak sekali tipe pekerjaan dengan berbagai profesi, diantaranya Resepsionis, Greeter, BellBoy, Customer Service, Concierge dan lain sebagainya.


Biasanya profesi yang paling identik dengan departemen ini adalah Resepsionis atau biasanya juga disebut sebagai Front Desk Agent, seorang Hotelier (sebutan untuk orang-orang yang bekerja di bidang perhotelan, red) yang berprofesi sebagai seorang Resepsionis atau Front Desk Agent bertugas dalam hal pelayanan penjualan kamar hotel, baik yang langsung datang (Check in on Arrival) ataupun dengan sistem revervasi (Reservation Check In).


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa departemen kerja ini juga menjadi sumber atau pusat informasi yang ada di sebuah hotel, maka idealnya orang-orang yang memilih profesi ini adalah mereka yang lebih komunikatif, menyukai kegiatan pemasaran dan sedikit banyak terampil dalam bekerja menggunakan komputer dan aplikasinya.


Terlepas dari itu, bagi mereka yang memilih untuk bekerja di Departemen Front Office harus bisa bekerjasama dengan sesama staff dan karyawan lain untuk mencapai sebuah target kerja, diantaranya adalah meningkatkan tingkat hunian kamar serta pendapatan hotel, meningkatkan jumlah tamu yang menggunakan fasilitas hotel (non-kamar) seperti penyewaan Ballroom dan keanggotaan Sport Club, memenuhi kebutuhan dan service kepada tamu dengan baik, tepat dan cepat, yang kesemuanya itu akan membentuk citra hotel menjadi positif, menaikan rating dan tingkat kepuasan tamu dari pelayanan yang diberikan oleh manajemen hotel tersebut.

Di HAC - Hotel Academy Cianjur membantu dan membimbing siswa/siswi menjadi seorang yang profesional dan terlatih. Mendidik siwa/siswi sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Semua informasi tentang Front Office disampaikan secara jelas, agar siswa/siswi HAC bukan hanya mengerti dan memahami tetapi juga dapat mengaplikasikan Front Office rules dan regulations secara baik. Dan menjadi insan pekerja Front Office professional yang mengedepankan personality dan etika.

Let's join with HAC - Hotel Academy Cianjur, NOW! Never too late to learn.
For information and confirmation, please contact :
Campus address : Jln. KH Abdullah Bin Nuh No. 38 B RT. 005 / RW. 018 Kel. Pamoyanan Kab. Cianjur - Jawa Barat
Office Phone : (0263) 282913
Hp / Whats App : 0853 2249 4572
Website : http://hotelacademycianjur.com
Mail : hac.cianjur@gmail.com
Instagram : hotelacademycianjur
Facebook : HAC Cianjur
.
.
.
#HAC #HotelAcademyCianjur #YourSmartWays #Academy #College #Cruiselineschool #Cruiseshipschool #Hotelschool #SekolahPerhotelan #SekolahKapalPesiar #SekolahPerhotelanDanKapalPesiar #SekolahPerhotelanCianjur #SekolahKapalPesiarCianjur #fo #frontoffice #frontdesk #frontlinner #InfoSekolah #InfoKampus #InfoLoker #LoKerCruiseLine #Hospitality #CelebrityCruise #HollandAmericaLine #InstaSchool #InstaMoment #InstaGrid #Cianjur #JawaBarat #WestJava #Indonesia #lfl #l4l #likeforlike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar